Sabtu, 14 Juli 2012

7 Keajaiban Kyuhyun

7 Keajaiban Kyuhyun si "Evil Maknae"

Kalau kita sering bicara tentang 7 keajaiban dunia, kali ini kita akan membahas 7 keajaiban seorang Cho Kyuhyun.. Tentunya akan sangat menarik.. cekidot^^

1    1. The Voice of Heaven
Tidak ada yang bisa menyangkal mengenai yang satu ini. Kyu telah dianugerahi suara yang benar-benar merdu seperti suara dari surga, atau bisa dibilang suara seorang malaikat. Dengan kelebihan inilah Kyu diterima sebagai anggota Super Junior ke-13, yang pada awalnya ditolak habis-habisan oleh fans maupun para member Suju sendiri. Kyu pun menjadi salah satu main vocal nya Suju, selain Yesung dan Ryeowook. Suara bassnya cocok dengan lagu berbagai genre. Suara Kyu yang stabil dan lembut telah memperindah lagu-lagu Super Junior, bahkan Kyu sering membacking vocal member lainnya. Kyu terlibat dalam sub grup SJ KRY yang beranggota para main vocal Suju dan sebuah grup yang merupakan kumpulan penyanyi dengan kualitas vokal di atas rata-rata, yakni SM the Ballad. Kyu juga sering mendapat kesempatan untuk menyanyi solo dalam lagu soundtrack drama korea. 
Seperti Hope is a Dream that Doesn’t Sleep (Ost. Bread Love and Dream), Listen to you (Ost. Pasta), dan baru-baru ini juga mengisi soundtrack sebuah drama yang dibintangi oleh Siwon 'Poseidon' yang berjudul The Way to Break Up. Tidak hanya itu, banyak juga para penyanyi senior yang tertarik bekerja sama dengan Kyu, salah satunya Yoo Yeong Suk yang memberikan lagu legendarisnya 7 Years of Love untuk dinyanyikan ulang oleh kyu. “Kalau SNSD punya Taeyeon, maka Super Junior punya Kyuhyun”, itulah yang dikatakan Yoo Yeong Suk setelah mendengarkan Kyu melantunkan lagunya. 
 
Dia juga menambahkan kalau suara Kyu adalah yang terbaik di Suju. Seorang penyanyi senior Yoon Jong Shin juga  berkolaborasi dengan Kyu dalam monthly project nya yang berjudul Late Autumn.
Suara kyu yang hangat pada lagu ini sangat indah didengarkan pada musim gugur di bulan November. 
      
      2. Good Looking

Ada orang-orang tertentu yang enak dipandang dan tetap terlihat keren walau mengenakan apapun. Inilah yang dinamakan good looking. Dan Kyu salah satunya. Siapa yang tidak terpikat dengan Cho Kyuhyun? Walau Kyu pernah melakukan operasi lipatan mata, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa Kyu memang tampan. Mungkin mata Kyu tidak asli, tapi Kyu punya banyak sisi lain yang menawan yang menjadikannya sosok good looking. Kyu dengan tinggi 180 dan kulitnya yang putih susu mendekati pucat, membuat Kyu terlihat perfect saat mengenakan pakaian.
Lihat saat Kyu berpose sebagai brand ambasador merek pakaian terkenal 'SPAO'!
Tidakkah Kyu tampak seperti model papan atas?? 



Kyu juga terpilih sebagai penyanyi yang paling cocok memakai seragam sekolah berdasarkan survei yang dibuat oleh Bugs Music Bugs Vote. Kyu yang berada di posisi pertama mendapatkan  1,021 suara dari  2,037 suara yang berarti mencapai 51% dari total suara. Banyak netizens yang berkomentar, “Dengan tinggi yang dimiliki Kyuhyun, dia dapat mengambil iklan pemotretan seragam sekolah tanpa masalah”, “Dia terlihat bagus dalam seragam sekolah karena dia memiliki image seorang murid yang pintar”.
Bagaimana menurut kalian?

Dan sadarkah kalian bahwa bibir Kyu itu seksi?! Apalagi saat mulutnya sedikit terbuka seperti ini..(hwaaaaaa kyuuuu >__<") 
Kyu juga memiliki senyum yang melelehkan hati setiap orang yang memandangnya.

     3. Lead Dancer

Kita mungkin tidak bisa membayangkan Kyu bisa menjadi salah satu lead dancer nya Suju. Melihat keterbatasan Kyu dalam menari pada awal debutnya, hal ini sulit dipercaya. Bahkan menurut sumber, saat pertama kali Kyu datang ke SM Entertainment, Kyu sama sekali tidak bisa menari. Para member sampai berpikir kenapa anak ini bisa bergabung di Suju padahal gerakannya sangat kaku. Tapi hal ini benar-benar terjadi. Saat ini Kyu telah menjadi lead dancer dibawah Eunhyuk, Shindong, dan Donghae. Hal ini terbukti dengan posisi Kyu yang sering terlihat di depan pada formasi dance pada MV Suju. Saat acara Star Dance Battle pun, Kyu termasuk satu diantara lima member yang ditunjuk mewakili Suju. 
Dalam variety show “SJ Foresight” di episode 7 yang bertema “I’m a dancer”, keempat MC yakni Leeteuk, Eunhyuk, Shindong, dan Kyu berkompetisi untuk meraih gelar “Dance King”. Tiga dancer senior yang menjadi bintang tamu sebagai juri penilainya. Dan siapa yang menyangka bahwa mereka memilih Kyu sebagai the best dancer.
Kenapa bukan Eunhyuk si dancing machine atau Shindong? Kenapa harus Kyu padahal gerakan dance nya sangat aneh? Alasannya karena Kyu menari dengan enjoy. Kyu terlihat senang saat menari. Itulah kelebihan dari Kyu (daebak oppa ^__^)

     4. The Son of Mom’s Friend

The Son of Mom’s Friend” adalah istilah untuk menggambarkan orang yang bisa melakukan apa saja. Itulah julukan bagi Kyu. Mendengar ini, siapa pun juga akan segera mengangguk setuju. Kyu terkenal sebagai idola yang cerdas. Kids Daum.net membuat sebuah polling untuk memilih idola dengan judul, “Siapa bintang yang paling cocok sebagai seorang guru?“. 
Dan yang berada di posisi pertama adalah maknae Super Junior Kyuhyun dengan total 1.328.226 suara (54% dari total suara).
Kyu juga menempati posisi ke2 dalam IQ tertinggi dalam Super Junior yang posisi pertamanya diduduki oleh Kibum. Semasa di sekolah Kyu memiliki prestasi yang sangat baik, bahkan Kyu pernah meraih medali emas dalam olimpiade matematika. Dalam hal musik, Kyu pandai bermain clarinet. Kyu pernah membawakan sebuah lagu China berjudul "The Moon Represents My Heart", dan permainan clarinetnya sangat indah. 
Kyu juga bisa bermain piano, dan Kyu pernah bilang kalau ia juga ingin belajar saxophone. Namun, di balik semua itu, Kyu memiliki hobi yang bertolak belakang dari kegemarannya mengerjakan soal matematika, yakni bermain game
Kyu bahkan dikabarkan memiliki kemampuan bermain game setara dengan para pemain game profesional, Kemampuannya ini diakui oleh salah satu gamer profesional Seo Kyungjeong. Kyu memang bisa melakukan banyak hal. 
Jadi, siapa yang masih meragukan kemampuan Kyu?
     
      5. Good Actor
Banyak yang meragukan kemampuan akting dari sosok innocent ini. Tapi lagi-lagi fakta tidak bisa disangkal. Pada Desember 2010 lalu, Kyu membintangi sebuah daram musikal “The Three Musketeers”. Kyu bermain sebagai D’Artagnan, tokoh protagonis utama. Meskipun baru memulai debutnya di dunia musikal, Kyu telah berhasil meraih Musical Rising Award dalam acara Golden Ticket. Penghargaan ini ditentukan berdasarkan 70% dari penjualan tiket ditambah 30% dari voting online. Dan keberadaan Kyu di musikal ini terbukti mampu menggaet lebih banyak penonton.

Kyu juga bisa akting menangis. Pada acara variety show special Super Junior “Exploring Human Body” di episode 8, para member Suju pura-pura menangis untuk mengerjai Eunhyuk dan Ryeowook. Dan saat bagian Kyu menangis, siapa yang menyangka bahwa Kyu hanya berakting.

Selain itu, kita juga bisa melihat sendiri di beberapa MV Super Junior. Kyu benar-benar berakting dengan baik.


     6. Evil But Lovable

Julukan “Si Evil Maknae Ever” sudah lebih dari cukup mengisyaratkan bahwa Kyu memang evil. Para member Suju lah yang menjadi korban dari keevilan Kyu. Bahkan Kyu membuat jadwal khusus mengerjai para hyungnya. Ia seringkali bersikap tidak sopan pada hyungnya, seperti tidak memanggil mereka dengan sebutan “hyung” (kakak), melainkan hanya menyebut nama. Kyuhyun juga sangat blak-blakan dan kata-katanya tajam. Bahkan Kangin yang terkenal sangat jutek tetap saja kalah kalau sudah adu mulut dengan Kyu. Dalam acara SJ Foresight episode 11, Kyuhyun mendapat gelar “The King of Sharp Tongue” dalam sebuah permainan adu mulut bersama Leeteuk dan Eunhyuk.
Keduanya langsung kehabisan kata-kata menghadapi si evil maknae satu ini..
Leeteuk juga pernah bilang kalau ia paling takut dengan Kyu di antara member lainnya. Padahal Leeteuk adalah leader nya Suju dan Kyu hanyalah seorang maknae yang usianya terpaut jauh lebih muda dari Leeteuk. Namun, walau seevil apapun Kyu, para hyung tidak pernah memarahinya bahkan membencinya. Ia tetap dicintai, dan menjadi si bungsu yang paling disayang. Saat Kyu bilang bahwa ia tidak enak badan, setidaknya 6 dari 10 hyungnya akan khawatir dan menanyakan keadaannya. Beberapa waktu lalu, MTVK telah mengadakan polling untuk #1 K-pop Maknae. Dan hasilnya adalah Kyuhyun Super Junior! 

Berikut urutannya :
  1. Kyuhyun Super Junior
  2. Taemin SHINee
  3. Seohyun Girls Generation
  4. Changming TVXQ
  5. Seungri Big Bang
  6. Chansung 2PM
  7. Jiyoung Kara
  8. Dongho U-Kiss
  9. Minzy 2NE1
  10. Jinwoon 2AM
Hal ini membuktikan bahwa semua orang mencintai maknae yang evil ini. Walau orang-orang kesal, mereka tidak bisa marah. Walau mereka iri, tapi tetap tak bisa membenci Kyu. Kenapa? Itulah keajaiban dari seorang Kyuhyun.
     7. The Strong Boy

Kyu memang tidak memiliki badan yang besar seperti Kangin ataupun berotot seperti Siwon, bahkan tubuh Kyu lah yang paling lemah dibanding member lainnya. Tapi mari kita mengingat kembali peristiwa yang terjadi 5 tahun silam. Kyu bersama Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong mengalami kecelakaan mobil pada April 2007, tapi Kyu menderita luka paling parah. Enam tulang rusuknya patah dan Dokter mengatakan bahwa Kyu sudah sekarat. 






Walau menjalani operasi, persentase keberhasilan operasinya hanya 20 %. Kyu mengalami koma selama 4 hari dan baru bisa berjalan setelah mendapatkan satu bulan perawatan. Kyu harus berada di rumah sakit selama 78 hari. Namun hanya 5 bulan setelah kejadian itu, Kyu bisa kembali berdiri di atas panggung. Bahkan ia berpartisipasi dalam pembuatan album Suju “Don’t Don’t”. Dokter berkata bahwa itu sebuah keajaiban.

Kita semua sudah tahu, sejak awal Kyu tidak diizinkan Ayahnya untuk menjadi penyanyi. Tapi Kyu tetap bersikeras mengejar impiannya, karena ia senang menyanyi. Tidak hanya ditentang orang tua, keberadaannya di Super Junior juga ditentang para fans dan member Super Junior. Saat pertama kali Kyu bergabung, diadakan sebuah voting, 10 dari 12 member menyatakan tidak setuju. Kyu juga mendapat perlakuan yang kurang baik selama 6 bulan pertama. Tapi Kyu berhasil melewati semua itu, dan menunjukkan pada semua orang bahwa ia pantas berada di sana. Bahkan kini, ia adalah anggota yang paling disayang dan memiliki banyak penggemar.







Pada sebuah acara di China, Hankyung mengatakan bahwa tubuh Kyu masih lemah dan belum bisa banyak menari, bahkan saat menyanyi nada tinggi, Kyu harus menahan rasa sakit di perutnya. Jika Hankyung tidak mengungkapkannya, kita tidak akan pernah tahu akan hal itu, karena Kyu tidak pernah menampakkannya. Kyu memiliki penyakit pneumothorax sejak kuliah, yakni penyakit kolaps paru-paru, hal ini menyebabkan dada Kyu sering sakit jika kelelahan. Kyu juga menderita sindrom infeksi pada telinga tengah, sehinga pendengaran sedikit terganggu.

Namun, dengan semua kelemahan yang dimilikinya Kyu berusaha untuk kuat. Selain aktif di Super Junior, Kyu juga berpartisipasi di beberapa sub grup SJ M dan SJ KRY, juga sebuah grup SM The Ballad. Belum lagi kesibukannya menyanyi solo, sebagai VJ radio, MC, dan berperan di musical drama. Bisa dibayangkan bagaimana padatnya jadwal dari seorang Kyuhyun. Tapi Kyu selalu memberikan yang terbaik. 
Hanya satu alasan yang mungkin, Kyu adalah sosok yang kuat!

Leave a comment yaaaa....^__^









 

1 komentar: